Pekan lalu, Riot Games merilis ARAM di League of Legends: Wild Rift sebagai tahap pengujian kedua. Mode ini dihadirkan untuk membuat para pemain bisa melakukan pertempuran di satu lane yang sama.

Melalui mode ARAM, para pemain akan beradu kemampuan dan skill di map satu jalur bernama Howling Abyss. Untuk memainkan mode ini, setiap pemain akan diberi satu champion secara acak dengan tujuan menghancurkan dua menara dan nexus musuh.

Dalam mode ini, tidak ada opsi untuk melakukan recall. Pemain hanya dapat mengakses shop untuk membeli item atau mengembalikan max HP mereka dengan cara mati.

Berdasarkan umpan balik dari pemain, Riot Games telah memperkenalkan beberapa perubahan keseimbangan hari ini. Perubahan utama hadir pada layar pemilihan champion.

Untuk mode yang menetapkan champion secara acak, pengatur waktu pemilihan champion selama 65 detik terlalu lama, jadi Riot Games menguranginya menjadi 50 detik saja agar pemain dapat langsung masuk ke dalam pertempuran lebih cepat.



Perubahan keseimbangan lainnya dilakukan untuk champion dalam mode ini. Riot Games kini telah meningkatkan overall damage yang dilakukan oleh beberapa champion. Hal ini juga meningkatkan damage untuk beberapa champion.

Beberapa champion seperti Akali, Camilla, Corki, Fiora, Lux, Lee Sin, Seraphine, Shyvana, Sona, Tryndamere, Vi, dan Ziggs mendapat peningkatan damage sebesar 10 persen dari sebelumnya.

Sementara beberapa champion seperti Evelynn, Jax, Kai’Sa, Vayne, dan Zed hanya mendapatkan peningkatan sebesar 5 persen.

Di sisi lain, beberapa champion seperti Lux, Seraphine, Sona, dan Ziggs juga mendapatkan peningkatan pada damage receive sebesar 10 persen.

BACA JUGA: Pengusaha asal Thailand ciptakan face shield bertema Wild Rift