Setelah PINTU, kini giliran 3SECOND yang melakukan kolaborasi dengan salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, RRQ.

Perkembangan esports yang begitu pesat di Indonesia membuat industri ini sangat berpotensi melakukan kerjasama lintas industri, termasuk fashion.

Industri esports semakin masif di Indonesia

Andika Marta selaku Community Event Manager Team RRQ mengungkapkan jika esports sudah berkembang pesat dibanding dengan apa yang ada 22 tahun lalu, saat ia masih aktif berkompetitif.

Marta mengaku iri sekaligus bangga melihat besarnya industri esports yang sudah ia geluti selama bertahun-tahun.

“Melihat esports saat ini, saya merasa iri sekaligus bangga. Dulu itu panggung esports tidak semegah sekarang, saya harus berkeliling warnet untuk mencari turnamen. Berbeda dengan esports sekarang yang sudah megah dan diakui oleh negara. Kini esports bukan hanya sekedar hobi,” kenang Andika Marta.



Kolaborasi RRQ X 3SECOND

RRQ X 3SECOND
Kredit: 3SECOND

Besarnya industri esports membuat para pro player sebagai garda terdepan industri semakin mendapat perhatian, tak jarang gaya berpakaian mereka menjadi acuan bagi para penggemar. Maka dari itu, esports kini layak disebut sebagai salah satu kiblat fashion, khususnya di kalangan gamer.

Head of Promotion 3SECOND, Ridwan Kamaludin, juga beranggapan demikian. Menurutnya dua industri ini memiliki potensi yang besar untuk melakukan kolaborasi.

“Esports itu sudah bisa diibaratkan sebagai hobi. Ini menjadi tantangan bagi 3SECOND untuk menggabungkan antara hobi dengan fashion,” ungkap Ridwan Kamaludin.

Selain mengumumkan kolaborasinya dengan 3SECOND, Team RRQ juga mengumumkan event Meet & Greet bersama RRQ Hoshi yang berlangsung di Jakarta Cinema XXI Epicentrum pada Sabtu (9/7).

Ikuti kanal resmi ONE Esports Indonesia di InstagramFacebook dan TikTok untuk mendapatkan berita, panduan, dan highlight seputar game lainnya.

BACA JUGA: Komentar Moonton soal isu transfer player Filipina ke MPL ID