Tren para perakit mobil merambah esports terus berlanjut.
Teranyar, Nissan mencoba memasuki dunia gim kompetitif. Perusahaan Jepang ini telah berkomitmen tidak hanya pada satu bentuk kerja sama, tetapi dua kemitraan: dengan FaZe Clan dan OpTic Gaming.
21 Maret silam, Nissan sempat mengumumkan dalam siaran persnya bahwa mereka telah bergerak di tahapan awal untuk memasuki dunia esports.
Secara spesifik, perusahaan otomotif ini nantinya akan menjadi sponsor kaos terbaru dari FaZe dan OpTic Gaming.
Kabar ini juga dikonfirmasi melalui tim esports di Twitter.
Nissan mencoba untuk memasuki audiens kaula muda yang saat ini berbondong-bondong berada di bawah panji esports. Menurut data dari Newzoo, Youtube dan Twitch, jumlah viewership esports melebihi jauh angka mereka yang menonton media tradisional seperti HBO, Netflix dan ESPN.
Fans esports adalah basis pelanggan yang memang diinginkan. Mereka telah terbukti setia dan memiliki daya beli yang tinggi. Jangan lupa, mereka sudah menyukai mobil: gim balapan mobil esports adalah bagian penting dari industri ini.
Direktur Media dan Aktivasi Nissan North America, Robert Cross, membenarkan hal ini.
“Untuk perusahaan apa pun yang mencoba untuk menjangkau Gen Z dan audiens milenial, streaming dan esports adalah peluang emas,” ujarnya.
“Kami percaya, kemitraan ini menghadirkan pendekatan baru dalam memperkenalkan diri kami sendiri dan menghubungkan jutaan fans melalui gim-gim favorit mereka,” jelasnya.