Juara NBA dua kali, Kevin Durant, telah menghabiskan seluruh musim NBA 2019-20 dengan memulihkan diri dari cedera serius. Meskipun dia tidak dapat membantu pasukan Brooklyn Nets-nya di atas lapangan, itu tidak menghentikannya untuk beraksi, tapi aksi ini dilakukan di lapangan virtual NBA 2K.

Dan sekarang, kurang dari sebulan sebelum ia kembali ke lapangan, KD mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kemitraan “jangka panjang” dengan franchise video game bola basket, 2K. Perusahaan medianya, The Boardroom, mengatakan jika kesepakatan itu adalah kolaborasi unik yang belum pernah dilakukan 2K Sports dan atlet manapun.

Salah satu hasil dari kemitraan ini adalah kemunculan KD sebagai bintang sampul baru untuk NBA 2K Mobile di perangkat Android dan iOS. Durant menghiasi sampul untuk Season 3 yang dimulai pada 1 Desember lalu.



Ke depannya, Durant juga akan melibatkan sisi kreatifnya ke dalam pengembangan game, serta dalam kampanye kreatif untuk serial video game yang sangat populer tersebut. Kita dapat mengharapkan kehadiran merchandise eksklusif dan konten NBA 2K unik yang dibuat untuk The Boardroom.

Selain itu, Durant akan memanfaatkan merek NBA 2K untuk membantu renovasi lapangan basket dan menawarkan program pendidikan STEM bagi kaum muda yang kurang mampu melalui 2K Foundations dan organisasi nirlaba miliknya sendiri, Kevin Durant Charity Foundation.

“Dari bermain 2K sejak saya berusia 10 atau 11 tahun, menjadi bintang sampul, hingga sekarang melakukan kesepakatan seumur hidup, rasanya seperti perjalanan momen sempurna bagi saya karena saya selalu ingin terlibat,” kata Durant dalam wawancara dengan Hypebeast.

“Kemitraan ini tentang menampilkan diri saya dan merek saya melalui permainan yang saya sukai sejak saya masih kecil.”

BACA JUGA: Inilah penampakan gameplay terbaru NBA 2K21