Streamer terkenal dan pemain legendaris game-game first-person-shoter (FPS), Michael “Shroud” Grzesiek, telah sering memainkan game Call of Duty (CoD): Modern Warfare sejak pertama kali dirilis. Kini, dia pun telah mengidentifikasi dua map yang paling tidak dia sukai.

Sebagai streamer, Shroud telah beberapa kali melakukan siaran bersama game CoD: Modern Warfare dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini disebabkan game ini memiliki opsi lintas platform, antara PC dan konsol, serta tentu saja karena dirinya disponsori untuk bermain sebagai “CoD Partner”.

Awalnya, Shroud selalu bermain Ground War, di mana ia bisa bertahan lebih lama dari mode biasa dan dikarenakan memiliki jumlah pemain yang lebih besar. Mode ini dipandang sempurna bagi dirinya untuk bisa mendapatkan banyak kill.

Namun baru-baru ini Shroud mulai menyukai mode 2v2 Gunfight, bahkan ia sempat bermain di turnamen Code Red Gunfight dengan hadiah sebesar US$25.000 (sekitar Rp350 juta).

Meski demikian, melalui salah satu stream terbarunya, bintang baru platform Mixer itu menyebut bahwa dirinya punya dua map yang paling tidak disukai di Modern Warfare, dan bukan berasal dari map regular multiplayer.

Dua map tersebut adalah Hill dan Cargo, dua map gunfight yang baru ditambahkan sebagai bagian dari perilisan Season 1 dari CoD: Modern Warfare.

“Saya bukan penggemar dari map ini,” kata Shroud saat memasuki map Cargo. “Ini bukan map saya, terutama dalam varian Gunfight baru ini,”

Ucapan Shroud ini merujuk kepada versi Gunfight O.S.P. yang mengharuskan para pemain untuk mengambil senjata terlebih dahulu di setiap awal permainan.



Setelah itu, Shroud pun menyebut map Cargo kurang lebih sama dengan Hill dengan mengungkapkan alasannya.

“Peta Cargo sangat mirip dengan Hill. Saya pikir siapa pun yang bisa menahan paling jauh di belakang, dia lah yang akan menang. Jadi saya pikir map ini dan Hill sama persis,” tutur Shroud.

Map Hill yang telah ada lebih lama di dalam permainan ketimbang Cargo, secara luas dianggap sebagai salah satu map tembak-menembak paling buruk oleh sebagian besar pemain. Jadi tidak terlalu mengejutkan jika Shroud juga mengaku tidak menyukai map Hill.

Jadi, salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh map bagi Shroud adalah memiliki tata letak dan desain yang dapat menghadirkan permainan yang tidak terlalu membutuhkan strategi.

BACA JUGA: Louvre Esports lolos grandfinal Piala Presiden Esports 2020